Buat Polling Di WordPress

Berikut cara membuat polling pada wordpress. Nggak susah susah kok. Langkah-langkahnya :

LANGKAH I
1. Login ke dasbor blog WP anda
2. Pilih Polling
3. pilih tambah polling baru
4. Tentukan judul Pollingnya (Enter question here)
5. Tentukan Jawaban yang diinginkan (answer/jawaban)
6. Tentukan Poll Stylenya dengan mengklik tanda.
7. Pada kolom save pilih salah satu.
a. Mengacak urutan jawaban
b. Izinkan jawaban lainnya
c. Share This ‘link’
d. Beberapa pilihan
9. hasil tampilan pilih optionnya :
a. Tampilkan hasil untuk pemilih
b. Tampilkan Batas Saja
c. Semua Sembunyikan Hasi
10. Pada kolom ulangi foting pilih :
a. Jangan halangi pemilih mengulangi
b. Blok oleh cookie (disarankan)
c. Blok berdasarkan alamat IP dan cookie
11. Pada kolom komentar pilih :
a. Izinkan komentar
b. Moderat pertama
c. Belum ADA komentar
Setelah selesai semua klik save pool

LANGKAH II
1. Setelah save yang tadi selesai, klik lagi polling
2. klik all poll
3. cari polling yang barusan anda buat
4. klik embed and link untuk memperoleh “WordPress Shortcode”
5. Copy paste kolom yang teratas, yang kecil, yang untuk WordPress

6. Masuk ke tampilan/apearence, widget dan pilih widget teks,
7. Tulis judul pollingan anda,
8. Paste kode WordPress Shortcode tadi di kolom bawahnya.
9. Setelah itu save, refresh blog anda
10  terakhir … paling penting…. ditunggu komennya, atau isi votingan blog kang derie ini😀 ! OK !

 

 

Terimakasih kpd bang girsang😀 dan Semoga Bermanfaat

6 thoughts on “Buat Polling Di WordPress

  1. When I originally commented I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and now each time
    a comment is added I get three e-mails with the same comment.
    Is there any way you can remove me from that service?
    Thanks a lot!

  2. Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew of
    any widgets I could add to my blog that automatically tweet my
    newest twitter updates. I’ve been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you
    would have some experience with something like this.
    Please let me know if you run into anything. I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.

  3. I think everything posted was actually very reasonable.
    But, think on this, suppose you wrote a catchier title?
    I ain’t saying your content is not solid, but what if you added a title that grabbed a person’s attention?
    I mean Buat Polling Di WordPress | DeRie Berbagi.. is kinda boring.
    You could peek at Yahoo’s home page and see how they write news headlines to get people to open the links. You might add a related video or a picture or two to grab people excited about what you’ve written.
    Just my opinion, it could bring your posts a little livelier.

Jangan lupa tinggalkan komentar karena 'Berbagi' itu indah..:-)

