Tips Mengatasi Gangguan Sinyal Handphone

SMS yang tidak bisa terkirim maupun tidak bisa kita terima merupakan hambatan yang dibilang sangat sepele tapi begitu penting. Hal ini biasanya terjadi dikarenakan sinyal handphone terganggu. Sebelum berlanjut ke tips menguatkan sinyal handphone, ada baiknya anda ketahui beberapa hal yang berhubungan dengan sinyal handphone.

1. Ruang Tertutup

Kondisi ruang tertutup dan kedap suara dapat menyebabkan susah diterimanya sinyal handphone. Walaupun ada beberapa balok sinyal yang masuk..(heee:-) tetapi kondisinya lemah dan handphone pun tetap tidak bisa digunakan. Jadi untuk itu disarankan untuk keluar ruangan sementara jika ingin berkomunikasi.

2. Cuaca Alam

Cuaca alam sangat berpengaruh dalam penghantaran sinyal karena sinyal handphone dihantarkan oleh ion-ion positif yang bertebaran di udara. Saat terjadi mendung, hujan dan angin kencang dapat mengakibatkan susunan ion yang tidak beraturan, sehingga menimbulkan gangguan terhadap penerimaan sinyal handphone.

3. Antena Handset

Handphone yang sering terjatuh dan tercelup kedalam air dapat menyebabkan kerusakan pada handset handphone anda dan jika ini terjadi berulang kali akan menimbulkan sinyal handphone sukar untuk ditangkap dan pada kondisi ini sebaiknya segera di perbaiki atau membeli yang baru… (heeee……beli aja dhe..

4. Relay Service Provider

Kita pasti pernah mendengar istilah blank spot. Itu lho…kondisi dimana daerah yang tidak di cover oleh gelombang operator. inisih biasanya terjadi didaerah yang tergolong pelosok tapi dengan catatan terletak di daerah dimana kondisi datarannya cekung yang tidak dilalui sinyal.

Nah,,, nto tadi beberapa faktor yang mempengaruhi kuat dan lemahnya sinyal yang diterima oleh handphone,, dan untuk mengatasi atau memperbaiki keadaan tersebut, berikut beberapa hal yang dapat anda coba lakukan dirumah…

Pertama dengna Alumunium Kaleng Susu..

Menambahkan sedikit lempengan alumunium yang umumnya bisa kita dapat dari penutup kaleng susu atau bungkus berbagai makanan dengan bahan alumunium foil. Nah, alumunium ini dapat diletakkan dibelakang handphone, tanpa harus mengganggu elemen pin baterai.

Kedua dengan “Kawat Melingkar Berpilin”

Dengan membuat lingkaran sederhana menyerupai per yang di buatkan dari bahan kawat. hemm….terus, handphone dimasukkan  ditengah-tengahnya. dengan cara sederhana ini dapat menguatkan sinyal untuk terima dan kirim SMS.

 

Nah… itu tadi beberapa tips yang dapat dicoba dirumah. semoga dapat bermanfaat!!!!

Salam DeRie…..

Baca juga coretan berikut :




6 thoughts on “Tips Mengatasi Gangguan Sinyal Handphone

  1. terimakasih banyak ilmu yang baik bermamfaat buat semua semoga menjadi penambah ibadah (” “)Amiiiin

Jangan lupa tinggalkan komentar karena 'Berbagi' itu indah..:-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s