10 Cara Mengamankan Smartphone Anda

cara_mengamankan_smartphone_android

Keberadaan telepon pintar atau lebih dikenal dengan smartphone telah mengubah gaya hidup masyarakat saat ini. Mulai dari bagun tidur hingga menjelang tidur, smartphone tidak pernah luput dari genggaman meskipun hanya sekedar bersosialita atau untuk mengecek email.

Smartphone memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari – hari baik untuk memenuhi kebutuhan belanja, belajar, bermain, bertransaksi online bahkan memesan makanan. Ketergantungan ini seakan membuat smartphone menjadi benda yang wajib menemani seseorang dimanapun ia berada.

Pertama kalinya dalam sejarah mengungkapkan bahwa lebih dari 25% populasi di dunia menggunakan smartphone pada tahun 2015 dan akan terus meningkat hingga 2018 [1]. Itu berarti kedepannya smartphone akan menjadi sebuah kebutuhan pokok setelah sandang, pangan dan papan.

Namun dibalik semua keuntungan dalam menggunakan smartphone pernahkan anda sadar seberapa aman smartphone yang anda gunakan terhadap ganggunan baik berasal dari jaringan ataupun celah dari aplikasi tertentu yang anda instal. Data – data personal yang sensitif secara umum disimpan dalam smartphone yang digunakan sehari – hari, jika tidak memiliki pengetahuan terhadap cara – cara mengamankan data – data tersebut tentu akan merugikan pengguna smartphone itu sendiri terlebih saat ini kejahatan berbasis jaringan (Cybercrime) sangat marak terjadi. Oleh karena itu, anda sebaiknya menyimak 10 (sepuluh) cara mengamankan smartphone dan data anda. read more

Jangan lupa tinggalkan komentar karena 'Berbagi' itu indah..:-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s