Alexa, Sang Dosen Para Blogger

alexa rank

Mendengar kata alexa, pastinya anda bergeleng-geleng kepala, bukan? karena  merasa kata tersebut sangat jarang di ucapkan oleh banyak orang akan tetapi ada kemungkinan di antara anda pernah mendengar alexa di acara televisi atau di tabloid bulanan bahkan mingguan, namun alexa yang akan saya bahas disini bukan groub band Alexa beraliran power pop yang berasal dari Indonesia. Akan tetapi alexa sang dosen bagi para blogger.adegirie

Terlepas dari sebutan yang saya karang sendiri🙂, Alexa layaknya di jadikan seorang dosen yang akan mengawasi dan memantau kinerja blog atau web yang anda kelola. oleh sebab itu, sebagian besar para admin blogger atau webmaster berlomba-lomba memberikan kontribusi besar untuk blognya  demi mendapatkan pengakuan dan nilai yang berupa traffik rank dan link in. Penilaian yang di berikan oleh alexa sangat berguna untuk blog sebagai indikator kepopuleran   sebuah blog dimata seorang Boss besar yang tak lain adalah “Yang mulia Google”😀 terlebih lagi para blogger yang menjadikan blognya sebagai bisnis online. Perlu anda ketahui bahwa indikator penilaian sebuah blog atau web tidak hanya di berikan oleh alexa semata karena  masih ada yang lain misalnya Pagerank dari Google.

Alexa akan memberikan nilai dengan dua jenis yaitu Rank dan Link In. Dimana kedua jenis penilaian ini selau berbanding terbalik yang  artinya alexa akan memberikan nilai Rank yang sangat besar, bisa mencapai 50.000.000 bahkan lebih. Namun anda jangan senang kegirangan  terlebih dahulu melihat rank yang sagat besar yang demikian karena menurut alexa rank yang besar merupakan indikator yang menunjukan bahwa blog atau web yang anda kelola masih sangat jauh diatas rata-rata dari populer yang dapat diartikan secara sederhana bahwa blog anda masih dalam golongan rendah. Lain hal dengan Link In yang merupakan kebalikan dari Rank dimana semakin besar nilai link in yang di berikan oleh alexa untuk blog maka semakin besar juga kepopuleran blog anda.

Untuk mendapatkan nilai yang sesuai dengan keinginan anda maka layaknya anda sebagai mahasiswa dan alexa sebagai dosennya oleh karena itu anda harus bekerja keras untuk menarik perhatian sang dosen untuk memberikan nilai yang baik untuk anda. Cara atau trik untuk menarik perhatian alexa ada banyak dan salah satunya adalah membuat postingan yang berkualitas dan tidak hanya asal jadi atau ‘copas’. Sepertinya kurang lengkap jika saya hanya memberikan trik cepat Menurunkan alexa rank oleh karena itu perhatikan baik-baik trik di bawah ini dan jangan lupa langsung di praktikkan.. hee🙂

  • Seperti yang sudah saya sebutkan di atas anda harus bekerja keras dan pantang menyerah dalam membuat artikel yang berkualitas. Ingat ! harus berkualitas dan berkesinambungan.
  • Setelah membuat artikel anda saya sarankan mendaftar di alexa, dan jangan kwatir mendaftarnya Gratis ! tujuan mendaftar disini untuk dapat memasang alexa box yang berisi informasi rank alexa dan link in anda.
  • Kemudian perbartisipasilah menggunakan alexa tool  Toolbar Alexa yang bisa sobat Download melalui website penyedianya atau anda bagi anda yang menggunakan mozila sebagai media browsernya anda dapat menginstall Alexa Sparky melalui tools Add-ons mozilla firefox. Kedua produk dari alexa ini akan membantu anda dalam mengontrol perkembangan kemajuan blog anda.adegirie
  • Rajinlah blogwalking. ya, blog walking merupakan cara yang cukup efesien untuk menaikkan Link in anda karena dengan tidakanda sadari hanya dengan berkontar yang baik dan membangun akan mendatangkan link balik ke blog anda. Ingat ! Jangan berkomtar berupa spam karena dapat merugian anda sendiri.
  • Dan yang terakhir saya sarankan juga anda membuat sebuah artikel atau lebih yang khusus membahas tentang alexa. Dengan begitu nlog anda akan dicintai oleh alexa dan akhirnya alexa akan memberikanhadiah berupa penurunan rank alexa🙂
CONTOH ALEXA BOX

Artikel terkait :

Arikel menarik lainnya :

10 thoughts on “Alexa, Sang Dosen Para Blogger

  1. Memang, jika kita senang melakukan blogging pasti hasilnya akan mengikuti. Terus bikin artikel yang menarik dan berkualitas. Alexarank pasti akan kurus dengan sendirinya..

Jangan lupa tinggalkan komentar karena 'Berbagi' itu indah..:-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s