Pengalaman Berkomentar, Wajib baca!!

Mari berkomentar
Uchh... bauuu

Halo sobat, gimana kabarnya? Semoga kiriman lemper dan bakwan kemarin masih berasa dan ada sisanya di gigi sobat masing-masing.. heeehee (Jijai amat sih.. haaa😛 )
Hem…ngomong-ngomong soal lemper nhe, sobat pada tau ga sih lemper ento kayak apa?? What????!!!!!! :-x Pertanyaan Ga penting!!!! :twisted:  heee :lol:

Ok-ok.. jangan marah-marah, ntar duitnya habis, HaAAA??? :?: :?: #Apa hubungannya?? Koplak!! :-o
Gini, Hari ini ane akan membahas (cieehh..) tentang “saran-saran” gitu. Ngerti ga?? haaa🙂
Maksudnya gini gan, ane pengen banget curhat kepada agan-agan untuk berhati-hati jika sobat ingin memberikan saran kepada blogger lain.
Kenapa bisa begitu (sok pengen tau :mrgreen: ) ? Karena kalau salah-salah, maka itu bisa menjatuhkan kita sendiri. dan juga bisa menggambarkan betapa awamnya kita. Dan tentu saja bisa membuat kita malu.

Ini bermula dari sebuah pengalaman saya juga dalam perjalanan saya bersama DeRie Berbagi. Ada seseorang/blogger yang telah menulis sebuah kritik dan saran di salah satu postingan di blog ane, tanpa memberikan link kepada situs/blognya.

Dan kritik itu malah memberitahukan saya betapa awamnya orang ini.
Sepertinya dia masih blogger muda yang belum mengerti benar tentang dunia blogospere.

Bukannya saya merasa sombong dan tak mau menerima sebuah kirtik atau saran. Sebenarnya saya sangat membutuhkan itu. Tapi kritik itu haruslah dari orang yang mengerti benar tentang yang sedang dikritiknya. Jadi semua kata katanya harus bisa dipertanggung jawabkan. Bukan hanya sebuah omong kosong.

Oleh karena itu, pada posting kali ini, saya ingin mengingatkan kepada kita semua, terutama saya sendiri, untuk bisa lebih berhati hati dalam memberikan komentar, kritik, maupun saran kepada blogger lain. Pastikan kita telah mengerti dan menguasai hal itu, sebelum kita memberikan kritik dan saran. Agar itu bisa bernilai positif bagi yang menerimanya, dan tentu saja tanpa membuat malu diri kita sendiri.

Sudah mengertikah? saya harap sih sobat udah ‘dong’ semua. Sekian dulu ya… udah ngantuk nhe..
byeee😛

Artikel Sebelumnya:

43 thoughts on “Pengalaman Berkomentar, Wajib baca!!

  1. gimana kabar soooooooobbbbbbbbbbbbbbbbbbb?
    berharap dirimu baik2 saja disana….

    waduuhhh…
    jadi hati2 nih mo komen disini..
    hehehehe..maaf ye bro semisal saya pernah komen-sok-tau
    okeh…
    btw, makasih nih awardnya..
    jadi tersanjung saya…makasih banget ya..

    1. wahhh…. baru muncul nhe… kemana adja?? bagaimana kabarnya??
      kbr gw baikkk
      oh ya…. acra awardsnya udah lewat,, sempet ngundang sih.. pi kayaknya ga bisa dateng… ya udah ga pa2.
      hadiahnya di bwa pulang ya gan…

      1. iya nih baru muncul, saya mudik ke Papua sob 2 bulan
        makanya vakum dulu blog saya, pengen nyantai sih *gubrak*

        makasih banget ya bro awardsnya, apresiasi banget tuh buat saya..
        (btw, awal tahun kemarin saya sempat main ke Bali, pengennya hubungin Derie
        tapi ternyata salah perhitungan hari..jadinya cuma ngabisin 2 hari aja disana..)

Jangan lupa tinggalkan komentar karena 'Berbagi' itu indah..:-)

