Cara Mengirimkan Update Blog ke Facebook Fanpage

Trik ini termasuk salah satu trik yang dapat di golongkan dalam kategori mudah, kenapa saya bilang demikian? karena saya sudah bisa😀 hee… waktu belum bisa ya sama aja susahnya.. ckckck🙂

Beberapa bulan yang lalu saya mencoba browse untuk mencari tips mengirimkan update blog ke facebook namun kebanyakan tidak menghasilkan konten yang jelas dan sebagaian besar berbelit. Maka dari itu, saya ingin berbagi untuk anda semua dengan harapan dapat membantu kesulitasn dalam mengirimkan update otomatis ke fanpage facebook.

Sesui dengan temanya, tentunya anda harus memiliki fanpage di facebook, namun bagi anda yang belum membuatnya anda dapat membaca tips membuat fanpage di facebook disini.

Setelah resmi anda memiliki fanpage untu blog hee😀, langkah selanjutnya adalah memanfaatkan aplikasi RSS.Graffiti sebagai media untuk membantu rencana anda :-0. Untuk mensingkronkan aplikasi ini dengan fanpage anda, maka ikuti langkah berikut ini:

  • Login ke account facebook anda
  • Pada bagian search ketik RSS. Graffiti
  • Pilih RSS Grafiiti dan klik [Ke Aplikasi]
  • Pilih [izinkan] untuk menuju halaman RSS graffiti
  • Pehatikan gambar di bawah ini, apabila anda sudah mempunyai fanpage maka akan tampil namun perlu di singkronkan.
  • Setelah funpage anda berwarna hijau, maka langkah selanjutnya klik [add feed]. Isi feed url dengan url blog anda dan Source name dengan Nama blog anda.
  • Atur pada tab Schedule. Tab ini berguna untuk memerintahkan aplikasi ini untuk memeriksa halaman feed yang dituju. Pada kolom update frequency diatur as soon as possible. Apabila pengaturan sudah selesai dan selanjutnya klik  [Save] 
  • Dan… pengaturan selesai. Cukup dengan pengaturan sederhana ini saja anda tidak perlu bersusah payah copypaste link untuk halaman anda, karena dengan anda update blog maka aplikasi ini akan secara otomatis memeriksa dan menampilkan artikel terbaru blog anda, Sebagai contoh lihat gambar di bawah ini:

Artikel terkait :

Postingan terbaru

41 thoughts on “Cara Mengirimkan Update Blog ke Facebook Fanpage

    1. Pertama, Buat Fanpage
      kedua, masuk ke pengaturan (dasboard wordpress) –> Pilih Sharing –> Add New Bagian Icon Facebook–> Login menggunakan akun facebook dan konfigurasi lanjut

Jangan lupa tinggalkan komentar karena 'Berbagi' itu indah..:-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s