Tips Agar Baterai HANDPHONE Lebih Awet

Hay sobat,,,!!! how are you? (belajar eng)

Sudah lama nhe gag jumpa dengan kalian semua, pastinya kangen banget khan,,,:-) ok untuk mengobati rasa kangennya nto, nhe gw suguhin artikel menarik yang tentunya bermanfaat untuk kamu semua..

Nah,,pastinya kalian semua sudah mengenal apa itu Baterai khan?? yupz bener bangett,, Baterai adalah alat/obyek yang dapat menyimpan energi listrik. Tapi kali ini yang akan dibahas bukan tentang baterai mobil-mobilan adik kamu nto or baterai jam yang ada di rumah kamu, tapi baterai Handphone yang kamu bawa kemana-mana (Eitt,,,low MCK jangan di bawa ya,,, hee)

Baterai handphone yang mendadak drop, tentunya menjadi permasalahan tersendiri bagi kita. Di saat momen penting membutuhkan komunikasi, menjadi terganggu, apalagi masih marahan dengan si Do’i, heee🙂 menjadi sangat terganggu kalau handphone tiba-tiba mati. Oleh karena itu, kita perlu menjaga agar baterai menjadi tetap awet dan berikut beberapa tips untuk merawat baterai kesayangan.

1. Segeralah mencabut baterai dari charger jika sudah penuh dan tidak dibutuhkan lagi. Dengan membiarkan charger tetap menancap pada handphone dapat menyebakan rusaknya baterai karena memaksakan arus listrik untuk tetap melakukan pengisian dan juga pemborosan listrik. ( ingat kita harus berhemat listrik)

2. Jangan meletakkan handphone dekat dengan speaker, lemari es, tape recorder maupun mixer juicer karena medan magnet dapat merusak alat-alat elektronik. hal ini juga dapat terjadi pada baterai handphone kita.

3. Pilihlah baterai yang tepat untuk handphone kalian. Dipasaran umumnya beredar hanya 2 (dua) jenis baterai handphone, yaitu jenis lithium (Li-ion) dan nickel (Nicad/NiMh). perlakuan masing – masing jenis baterai ini jelas berbeda. untuk jenis lithium kita bisa melakukan charger kapan saja tanpa harus menunggu baterai habis. Sedangkan jenis Nicad harus menunggu sampai habis, kemudian baru kita melakukan charger. Tujuan dari perlakuan yang berbeda tentu untuk lebih mengawetkan umur dari baterai, dengan begitu otomatis dapat menghindari berkurangnya kapasitas daya simpan baterai.

4. Kurangi menghidupkan dan mematikan  handphone karena pada saat handphone menyala pertama kali pasti akan melakukan proses pencarian sinyal operator. Daya untuk melakukan proses tersebut setara dengan nyala baterai standby selama 2 (dua) jam. Oleh karena itu, jika sering menghidupkan dan mematikan handphone dapat mempercepat daya baterai habis.

 

Nah,,,, semoga bermanfaat.. Thanks

 

6 thoughts on “Tips Agar Baterai HANDPHONE Lebih Awet

Jangan lupa tinggalkan komentar karena 'Berbagi' itu indah..:-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s