Mau Bertukar Link Dengan Blogger Lain? Wajib Baca!

Tukeran link

Langsung aja ya, gag usah pake bertele-tele, wkwk….:-) ” gag sabaran nhe”

Dalam dunia blog-mengeblog, hee😀, bertukar link bukan menjadi hal yang asing lagi terdengar di telinga karena hal ini merupakan salah satu tehnik SEO yang sering dijalankan oleh para narablog (blogger) dalam  upaya meningkatkan pagerank/kepopuleran web atau blog mereka. Namun taukah anda bagaimana cara bertukar link yang baik dan benar? tentunya pasti sudah tau, karena bertukar link sangat mudah dan tidak berbelit-belit.

Kemudahan yang di berikan dalam bertukar link membuat anda lupa akan pentingnya link  tersebut di letakkan, kadang anda cenderung tidak menghiraukan apakah link anda tersebut dapat mudah dilihat oleh banyak orang hingga di klik oleh banyak orang. Seperti kita ketahui tujuan seorang blogger bertukar link tentunya agar bisa dilihat dan di klik oleh orang kan??🙂

Bertukar link yang saya maksud adalah dengan cara menyediakan postingan atau halaman (page) khusus dan meletakkan link-link tersebut pada page. Cara bertukar seperti ini yang saya maksud sia-sia karena hanya menguntungkan satu pihak karena jika anda seorang blogger meletakkan link teman anda di sidebar dan teman anda tersebut meletakkan link anda di page maka otomatis link anda jarang terlihat oleh banyak orang dan hal ini pula yang menyebabkan link anda jarang mendapatkan backlink (link balik). Sangat ironis bukan??

Saya berani bilang seperti ini karena saya sendiri sudah tertipu oleh salah satu blog yang tidak mungkin saya sebutkan dan tujuan saya posting topik ini tentunya untuk kebaikan anda yang belum mengetahui tentang ini. Karena menurut saya sangat rugi sob tukeran link dengan tipe blog yang demikian.

Semoga dengan di terbitkan postingan ini dapat bermanfaat dan menjadi perhatian bagi blogger. Terimakasih

Artikel terkait :

Poestingan terbaru :

22 thoughts on “Mau Bertukar Link Dengan Blogger Lain? Wajib Baca!

  1. yup, bener banget sob… biasanya tiap bloger punya kebijakan masing-masing dalam bertukar link.. makanya mesti diumumkan sob di page khusus apa2 aja persyaratan n kebijakan kita🙂

  2. oke gan sy ngedukung misi agan . . .
    tapi kenapa kalau memang agan mau menerapkan cara ini, ga setiap blog yg udah menjadi friend links agan menerapkan sistem ini . . . ?
    setelah saya cek masih terdapat beberapa temen agan yg menempatkan links-nya di halaman/page . . .🙂
    salam . . .

  3. Saya masih bingung bro msalah backlink dan sebaiknya giimana memantaunya, dan tentang create a link gitu fungsinya gimana ane msh bingung.. hehe maklum msh newbie perlu bimbingan ^_^

    1. maksud dari backlink adalah seseorang mengunjungi balik blog sampean. dan cara memantau backlink itu bisa di lihat pada bagian ‘stats’/statistik. biasanya pada sub refferers (asal link anda di klik)

  4. mohon sarannya dong…, sy bentuknya web apa bisa betukar link dg blog?
    masukin tukar link ke web sj sy masih bingung banget.
    untuk melihat link web sy juga dipasang diweb org gmn ya mas brow.. makasih

Jangan lupa tinggalkan komentar karena 'Berbagi' itu indah..:-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s