Seandainya saya menjadi anggota DPD Republik Indonesia

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

DPD RI

Menjadi wakil rakyat tidak semudah membalikkan telapak tangan karena wakil rakyat mempunyai tugas yang sangat penting yakni sebagai ‘penyambung lidah rakyat’.  Tanggung jawab dan jujur merupakan modal utama yang harus di miliki oleh setiap anggota wakil rakyat. Namun faktanya di lapangan hal tersebut tidak sesuai dengan amanah dan kepercayaan yang telah di berikan oleh rakyat. Kepentingan pribadi dan antar golongan menjadi prioritas utama  sedangkan kepentingan rakyat di nomorduakan terlebih lagi terkadang tidak tersentuh sama sekali. Sungguh ironis memang.

Maka, sehubungan dengan hal tersebut, ada beberapa hal utama  yang akan saya lakukan seandainya saya menjadi anggota DPD RI:

  • Memperjuangkan hak-hak rakyat sebagaimana yang tercantum dalam UUD 1945
Dalam hal ini, berkurangnya kepercayaan rakyat terhadap wakil rakyat karena rakyat tidak mendapatkan apa yang sepantasnya dan memang harus rakyat dapatkan. Terutama kurangnya pelayanan dalam bidang kesehatan, pendidikan dan stabilitas ekonomi. Menurut saya ketiga sektor tersebut merupakan pilar bagi suatu bangsa dalam menciptakan kesejahteraan rakyat. Jika salah satu dari ketiga sektor tersebut lemah tentu akan mengakibatkan ketidakstabilan secara nasional. Kemudian bagaimana rakyat akan mendapatkan haknya apabila salah satu dari bagian terpenting terjadi ‘cacat’, hal tersebut tentu akan menghambat berjalannya sektor lain. Untuk menciptakan hal tersebut  tentu saya tidak bekerja dengan sendiri, banyak ahli dan orang-orang yang berkompeten dalam bidangnya yang akan menjadi partner dalam menciptakan niat baik tersebut. Dengan begitu semua akan berjalan sesuai dengan rencana.
  • Berperan aktif dalam pengembangan SDM ( Sumber Daya Manusia)

Hal ini sangat penting mengingat bahwa setiap unit kerja lebih mengetahui kebutuhan dan pengembangan yang bersifat pengetahuan dan ketrampilan teknis dari SDM. Dengan terciptanya SDM yang unggul akan berakibat positif dalam pengelolaan semua sektor sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

  • No money politik and No korupsi

Dua kalimat tersebut saat ini banyak di serukan oleh wakil rakyat atau para pejabat negara namun lagi-lagi di lapangan justru yang terjadi sebaliknya. Akankan seperti ini terus negara kita? saya rasa jawabannya tentu tidak. Oleh karena itu di perlukan peraturan dan sanksi yang tegas bagi yang melanggar tidak terkecuali saya sendiri apabila terbukti melanggar peraturan yang sudah ada. Namun saya sebisa mungkin akan berusaha mengemban tugas dan kepercayaan yang di berikan oleh rakyat agar apa yang menjadi tugas dan wewenang saya sebagai wakil rakyat berjalan dengan benar.

Demikianlah sebagain kecil nan utama seandainya saya menjadi anggota DPD RI. Sudah barang tentu ruang lingkup dan penjabaran dari ketiga pokok diatas masih sangat luas jangkauannya dan yang pasti tentu demi kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan rakyat dan negara.

About these ads

About DeRie
Ladang Gw CurhaT dan Berbagi Info... Semoga bermanfaat guys :D

87 Responses to Seandainya saya menjadi anggota DPD Republik Indonesia

  1. andre says:

    smoga sukses kontesnya mas, yang penting kalo saya jadi anggota DPD : dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. :D

  2. dir@admin says:

    menyambung pada pertanyaan sy kemarin,hehe membuat kotak widget yang didalamnya bisa dicopas kodenya,gimana? maksudnya seperti
    gambar>{pagerank}
    dibawahnya ada kode html ditengah kotak,bila” dipencet” langsung bisa dicopy paste kodenya. gimana cara buat kotak itu? ,trimakasi sebelumya, jawabannya di blog saya.

  3. arip says:

    semoga para pejabat itu punya misi visi kayak gini

  4. wah, udah telat banget ya saya komen
    gpp lah, saya support dsni gan. sukses buat kontesnya
    dan semoga menginspirasi para anggota dewan
    ditunggu kunjungan baliknya ya gan
    salam persahabatan
    happy blogging :)

  5. Noer says:

    Postingannya mantap mas, semestinya para anggota DPD yg gak bener kerjanya, malu sama daerah yg diwakilinya….
    Kebetulan lagi patroli sore, sukses selalu ya

  6. anislotus says:

    mestinya seperti itu…
    tapi mestinya jangan cuma mas derie aja yang mikir gitu. soalnya kalo sendirian susah mewujudkannya. hehe

  7. bensdoing says:

    klo sya boleh nambahin…..revolusi mental dan revolusi moralitas dari anak bangsa ini yg harus dikedepankan terlebih dahulu…!
    sukses ya ngontesnya !

  8. ugixdewata says:

    saya setuju dengan abang bensdoing :D

  9. dewa ayu says:

    bener nto…..
    kebenaran harus di junjung tinggi (^^^)

  10. Wah…. semoga ap ayang menjadi angan2 anda tercapai…
    salam hangat gan

  11. missjeje says:

    azip adja gan…

  12. pondokgue says:

    Berkunjung..
    Menarik bro..

Jangan lupa tinggalkan komentar karena 'Berbagi' itu indah..:-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 651 other followers

%d bloggers like this: